Jumat, 04 September 2015

RENCANA PROGRAM REMAJA MASJID AL- IKHLAS



Masjid Jogokariyan Jogjakarta (www.masjidjogokaiyan.com)
tempuranonline. Remaja masjid Al Ikhlas Dusun Tempuran akan mengadakan kegiatan Study Banding ke Masjid Jogokariyan Jogjakarta, yaitu masjid dengan menegemen terbaik di Indonesia.Kegiatan ini melibatkan seluruh angota organisasi Remaja Masjid Al Ikhlas Dusun Tempuran, Kaloran, Temanggung. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membina remaja dalam kaitanya dengan menegemen kelembagaan dan organisasi remaja masjid.
Tidak hanya remaja masjid saja yang hadir dan terlibat dalam kegiatan study banding ini, Takmir masjid juga akan ikut serta sekaligus melihat dan mempelajari  menegemen Masjid yang memang butuh untuk memberdayakan masyarakat agar mereka mencintai dan memakmurkan masjid.
menurut panitia penyelenggara yaitu Burhan Firmansyah, kegiatan ini bekerja sama dengan JPRMI (Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid) yaitu  wadah bagi organisasi remaja masjid di Kabupaten Temanggung yang juga melibatkan beberapa organisasi Remaja Masjid di wilayah kab. Temanggung. Menurut Burhan peserta yang mengikuti Studi banding ini yaitu sebanyak 18 orang remaja Masjid Al Ikhlas dan 6 orang dari Takmir Masjid di wilayah desa Tempuran, dan akan dilaksanakan pada hari ahad tanggal 6 September 2015. hal itu juga dibenarkan oleh Ketua Takmir Masjid Al Ikhlas Bp. Prayitno, menurut beliau kegiatan ini sebenarnya sudah direncanakan sekitar 3 tahun yang lalu namun baru tahun ini terlaksana.
Masjid Al Ikhlas Tempuran
Masjid Al Ikhlas Tempuran baru saja dibangun dengan anggaran yang cukup besar jadi menurut Ketua Takmir saat ini yang pelu dibangun adalah masyarakat sekitar masjid agar bisa memberdayakan masjid terutama sholat jamaah, hal itulah yang akan dipelajari dalam study banding ke Masjid Jogokariyan ini.


0 comments:

Posting Komentar

Berita

Menggandeng pengrus FTBM Kabupaten rumah literasi Kampung dongeng mengadakan safari literasi

  Temanggung. Forum taman bacaan masyarakat (FTBM) Kab. Temanggung yang berpusat di rumah literasi kampung dongeng binaan rumah zakat menga...