Senin, 27 Januari 2020

MENYAMBANGI IBU-IBU PIKET DIMASJID




Temanggung. Masjid al Ikhlas merupakan salah satu dari 3 masjid yang berada di Dusun Tempuran, masjid ini berlatar belakang masjid besar dikarenakan berdiri lebih awal yaitu tahun 1965 dibandingkan 2 masjid yang lain yang berdiri setelah pergerakan Muhammadiyah masuk kedesa Tempuran yaitu kisaran tahun 1979. Sedangkan satu masjid lagi berdiri karena ada pergerakan jamaah LDII sekira tahun 1996. Selain masjid didusun tempuran juga terdapat 2 musola, keberadaan masjid yang beda latar belakang tersebut tidak membengaruhi perbedaan karena dimasjid tersebut ridak diperkenankan mendirikan TPQ dan hanya ada satu TPQ didusun.
Kali ini relawan inspirasi mendapat kesempatan untuk bertemu dengan ibu-ibu yang setiap selasa siang selalu membersihkan masjid secara rutin. Saat kami datang mereka berkenan memberikan kesempatan kepada kami untuk ikut mengepel lantai masjid, kata salah satu ibu-ibu katanya membersihkan masjid itu merupakan amalan yang akan mendapatkan ganjaran yang luar biasa sehingga saat piket para ibu ini dengan ikhlas gotong royong menyapu, mengepel dan membersihkan sarang laba-laba dimasjid dan di lingkungannya.
Menurut ibu Parsih gerakan bersih masjid ini dahuli diawali saat salah satu ibu-ibu ada yg prihatin dengan kondisi masjid yang selalu kotor oleh anak² yang belajar ngaji sehingga dia memprakarsai gerakan bersih masjid tersebut. Sebagai rasa syukur relawan inspirasi memberikan oleh-oleh untuk mereka para ibu-ibu pejuah surga ini.

#desaberdaya
#rumahzakat
#tempuran

0 comments:

Posting Komentar

Berita

Menggandeng pengrus FTBM Kabupaten rumah literasi Kampung dongeng mengadakan safari literasi

  Temanggung. Forum taman bacaan masyarakat (FTBM) Kab. Temanggung yang berpusat di rumah literasi kampung dongeng binaan rumah zakat menga...