Selasa, 21 Januari 2020

BERMAIN DI RUMAH BACA EDUCITA


TempuranKu.. Anak-anak yang langganan mengunjungi rumah baca educita yang terletak disamping masjid Al Ikhlas Tempuran begitu terlihat senang karena kak Lukman yang merupakan relawan inspirasi rumah zakat datang untuk mengunjungi rumah baca. Yang membuat mereka lebih bergembira yaitu kak Lukman mengajak mereka untuk bermain permainan yang disediakan oleh rumah baca seperti dakon dan lego, mereka bebas bermain dengan aturan yang ada.
Namun demikian seorang anak yang bernama Sela masih tetap asyik dengan bukunya, dia tidak menghiraukan teman-temannya yang sedang bermain, dia tetap asyik membaca. Rumah baca educita di dusun Tempuran adalah salah satu dari dua rumah baca yang diinisiasi oleh relawan rumah zakat, satu rumah baca berada di sisi masjid an Nuur RW 01 Tempuran, yang pengelolaanya berada dibawah Takmir masjid an Nuur.
Keberadaan rumah baca ini sudah menjadi kebutuhan bagi anak-anak yang telah terbiasa membaca karena buku-buku yang di sediakan lebih kompleks dari buku yang berada dirumah miliknya. Setiap pekan di hari tertentu relawan inspirasi selalu menyempatkan untuk hadir menyambangi anak-anak dan merapikan administrasi di rumah baca tersebut.

#ijf
#rumahzakat
#desbertempuran

Berita

Menggandeng pengrus FTBM Kabupaten rumah literasi Kampung dongeng mengadakan safari literasi

  Temanggung. Forum taman bacaan masyarakat (FTBM) Kab. Temanggung yang berpusat di rumah literasi kampung dongeng binaan rumah zakat menga...