Jumat, 13 September 2013

BELUM ADA UPAYA MENGATASI PENGANGGURAN DI DESA




Walau menganggur tetapi Ucil (nama Samaran) pemuda Desa initetap semangat menjalani kehidupan sehati-harinya dengan sekedar membantu orang tua, menyapu, ngepel dan lainya yang penting kata dia pengangguran ini harus diisi dengan kegiatan positif.
seperti diberitakan beberapa media bahwa masalah pengangguran masih menjadi masalah klasik yang dihadapi pemerintah, hingga kini upaya representatif yang di sebu-sebut menjadi andalan untuk mengatasi permasalahan pengangguran belum juga terealisasi.
saat ini pemerintahan Desa Tempuran telah berupaya mengurangi jumlah pengangguran di desa yang mencapai 60% dari jumlah penduduk desa, dengan mengadakan kegiatan padat karya membangun sarana umum dan membina pemuda untuk melakukan tindakan atas upaya tersebut, diantaranya dengan membuat pembibitan ikan lele dan sengon.
harapan para pemuda saat ini adalah kepada Kepala desa yang akan datang harus mampu mengatasi problematika pengangguran pemuda. sebagai pengetahuan bahwa di Desa Tempuran akan diadakan pemilihan kepala desa pada bulain Oktober mendatang yang diikuti oleh 3 bakal calon.

0 comments:

Posting Komentar

Berita

Menggandeng pengrus FTBM Kabupaten rumah literasi Kampung dongeng mengadakan safari literasi

  Temanggung. Forum taman bacaan masyarakat (FTBM) Kab. Temanggung yang berpusat di rumah literasi kampung dongeng binaan rumah zakat menga...