Senin, 16 September 2013

PEMBANGUNAN MASJID AL IKHLAS TEMPURAN SUDAH MENCAPAI 50 %


 Tampak seorang pekerja sedang melayani tukang untuk menyelesaikan pekerjaan 
pembangunan masjid Tertua di Desa Tempuran

tempuranonline.blogspot.com
Pembagunan masjid Al-Ikhlas Dusun Tempuran sudah mencapai 50 % begitu dikatakan oleh panitia pembangunan yang juga Takmir Masjid Al-Ikhlas Bpk Prayitno, A. Ma. Pembangunan masjid yang akan menghabiskan dana kurang lebih Rp 300.000.000 masih kurang untuk tahap selanjutnya yaitu penyelesaian atap depan yang menggunakan cor beton dan proses finishing.
Pembangunan masjid yang dimulai bulan Juli ini diharapkan akan rampung pada oktober mendatang yang akan diresmikan pada saat peringatan tahun baru Hijriyah, sehingga pengenalan terhadap keberadaan Masjid ini dapat dilihat oleh masyarakat luas.
Menurut Sukirman selaku kepala tukang pembangunan masjid, konsep bangunan ini merupakan perpaduan antara konsep Jawa yang dilihat dari sistem atap genting  dan timur tengah dengan kubah. Selaras dengan perkembangan jaman konsep ini dapat diterima sehingga jadilah ide bangunan ini.
Dana pembangunan yang tidak sedikit itu berasal dari swadaya masyarakat dan bantuan dari yayasan di Timur Tengah. namun bila dibandingkan antara dana bantuan dan swadaya lebih besar swadaya. Maka dari itu setiap komponen masyarakat merasa memiliki masjid yang merupakan induk di Desa Tempuran ini.

Penyelesaian rangka atap beton

Kyai Muhammad Tamyis selaku Imam masjid ketika dihubungi mengatakan bahwa pembangunan masjid ini merupakan gagasan dari jamaah yang setiap musim hujan kondisi masjid bocor yang hal ini menggangu kegiatan sholat jamaah. masjid yang terkhir kali derenovasi pada tahun 1987 ini merupakan sarana dakwah pada masa penjajahan belanda dan sebagai pusat dakwah diwilayah Desa Tempuran pada masa itu, jadi secara historis masjid ini mempunyai nilai yang tinggi.
maka dikatakan oleh beliau siapapun yang ingin membantu pembangunan Masjid ini masih duka dengan langsung mendatangi lokasi masjid yaitu :
Dusun Tempuran RT 01 RW II
Desa Tempuran, Kaloran, Temanggung.
Sayangnya panitia tidak membuka rekening .
Bagu Donatur silahkan langsung datang kealamat agar mengetahui situasi dan kondisi masjid yang sedang dibangun.


0 comments:

Posting Komentar

Berita

Menggandeng pengrus FTBM Kabupaten rumah literasi Kampung dongeng mengadakan safari literasi

  Temanggung. Forum taman bacaan masyarakat (FTBM) Kab. Temanggung yang berpusat di rumah literasi kampung dongeng binaan rumah zakat menga...