Senin, 02 Maret 2020

RUMAH ZAKAT MEMBERIKAN EDUKASI BAGI PELAKU USAHA DI DESA BERDAYA


Temanggung. Berlangsung dirumah bapak Sohib seorang palku usaha pertanian yang sukses dengan tanaman semangka beberapa waktu yang lalu rela2an inspirasi rumah zqkat di desa berdaya desa Tempuran mengadakan pertemuan yqng bertajuk edukasi untuk pelaku usaha mikro di dusun Tempuran, acara yang dihadiri oleh oerangkat desa dan kepala dusun ini berlangsung hikmat dengan berbagai pembahasan berkaitan dengan arah kemajuan duaun Tempuran.

Pada kesempatan tersebut bapak Irkham Hambali selaku kepala dusun memgatakan bahwa dirinya akan selalu mendorong masyarakat yang berkeinginan untuk memajukan desa dari berbagai arah terutama dalam bidang ekonomi yang menurutnya sangat utama untuk menopang segala bentuk kegiatan dan penghidupan, kedepan sinergi rumah zakat dengan pemerintah desa akan diwujudkan dengan pendirian pasar rakyat, beliau menambahkan sekaligus mengharapkan para pelaku usaha di dusun bisa di suport oleh rumah zakat.

Sementara itu bapak Sohib Yusuf selaku pembicara dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa untuk kemajuan ekonomi di dusun perlu adanya pendampingan, modal dan kemauan, ketiga unsur tersebut harus ada dalam siatem ekonomi, menurut beliau langkah yang dilakukan rumah zakat dengan program desa berdaya sudah sangat tepat tinggal bagaimana kemauan para pelaku usaha dan masyarakat mau berkomitmen untuk memajukan desa. Dirinya bersedia kalau nantinya dipercaya sebagai penerima manfaat sekaligus membina penerima manfaat lain sehingga dapat berjalan program pemberdayaan ekonomi si duaun Tempuran ini.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula bapak Imam selaku penerima manfaat di tahun 2019 yang usaha ternak bebeknya berjalan baik sehingga dapat membantu warga lain, beliau berharap program pemberdayaan ekonomi tahun 2020 di desa berdaya tetap fokus pada peternakan, semisal burung kenari atau love bird yang harga jualnya dapat melambung serta perawatannya yang tidak sulit.
Acara yang berlangsung dari pukul 19.30 sampai pukul 23.00 wib ini sangat akrab dan pembicaraan fojus oada pemberdayaan ekonomi untuk desa Tempuran. Relawan ispirasi berterimakasih atas kerjasama berbahai elemen masyarakat di susun tempuran ini.

#mdi
#rumahzakat
#desaberdaya
#tempuran

0 comments:

Posting Komentar

Berita

Menggandeng pengrus FTBM Kabupaten rumah literasi Kampung dongeng mengadakan safari literasi

  Temanggung. Forum taman bacaan masyarakat (FTBM) Kab. Temanggung yang berpusat di rumah literasi kampung dongeng binaan rumah zakat menga...