Senin, 02 Maret 2020

GERAKAN SUBUH BERJAMAAH PEKAN PERTAMA MARET



Temanggung. Rumah zakat melalui relawan inspirasi desa berdaya selalu memberikan warna yang anggun dalam setiap kegiatanya, kali ini program rutin gerakan subuh berjamaah berlangsung di masjid Al Ikhlas Tempuran kaloran Temanggung Jawa tengah. Gerakan subuh berjamaah ini bertujuan meningkatkan kualitas ibadah terutama bagi para jamaah yang sadar bahwa ibadah adalah kebutuhan ruhani yang akan menopang jasmani sehingga ada keseimbangan antara keduanya.
Kegiatan yang berlangsung setiap waktu subuh antara pukul 04.30 sampai dengan 05.00 wib pada hari ahad ini walaupun belum maksimal namun kemandirian dan kesadaran jamaah sangat patut diapresiasi, dengan jamaah antara 20 sampai 29 sudah mencapai target minimal dari jumlah penduduk sekitar masjid. Rata-rata didominasi para bapak dengan usia 40 tahun keatas sementara para ibu hanya 10 sampai 15 orang setiap kedatangan.
Bapak Kyai M Tamyis selau imam dan pemateri rutin pagi ini mengangkat tema keuntungan membaca dan berdzikir, sebagai hamba Rasulullah Muhammad saw. Umat islam wajib hukumnya menuntut ilmu sebaga wahana untuk mencari oengalaman dunia namun apanila kita ingin menuju akherat dengan jalan yang baik maka berdzikir mengingat Allah adalah salah satu jalan utama selain ibadah yang lain, maka penting bagi unat Islam belajar dan membaca sebagai implementasi dari Iqra'..

#dbf
#rumahzakat
#tempuran

0 comments:

Posting Komentar

Berita

Menggandeng pengrus FTBM Kabupaten rumah literasi Kampung dongeng mengadakan safari literasi

  Temanggung. Forum taman bacaan masyarakat (FTBM) Kab. Temanggung yang berpusat di rumah literasi kampung dongeng binaan rumah zakat menga...