Senin, 02 Maret 2020

SILATURAHIM KEPADA KADER POSYANDU

Bersama ibu nasohah, kader tertua di desa tempuran
Temanggung. Dalam upaya meningkatkan kehidupan yang sehat Rumah Zakat melalui relawan inspirasinya berupaya menggandeng berbagai unsur masyarakat yang berkepentingan dibidang kesehatan, salah satunya adalah Posyandu. Untuk tahun 2020 ini rumah zakat di desa berdaya Desa Tempuran berupaya mengikuti program pemerintah yang konsentrasi dalam isu staunting, maka langkah awal dari program tersebut adalah silaturahim kepada kader posyandu yang terlibat langsung dalam masalah ini.

Pada jum'at 21 fabruari kemarin relawan inspirasi melakukan kunjungan silaturahim kerumah ibu Nasokha dimana beliau merupakan kader posyandu tertua di Desa Tempuran dan masih akrif serta produktif. Saat dikunjungi beliau menceritakan berbagai hal dan suka duka bersama posyandu Lestari Utami Dusun Tempuran, beliau juga sangat mengapresiasi kehadiran rumah zakat ditengah masyarakat Tempuran dan mengucapkan terimakasih.

Saat ditanya mengenai isu stunting beliau mengatakan bahwa isu ini memang butuh perhatian khusus walaupun di wilayah binaan posyandu ini tidak tercatat adanya penderita namun tentu saja tetap diperhatikan terutama mengenai pola makan ibu dan anak.
Relawan inspirasi kemudian berdiskusi dengan beliau tentang hal terbaik yang bisa disuport oleh rumah zakat berkaitan dengan program sehingga beliau menyarankan untuk pendampingan kepada para ibu melalui pelatihan dan tambahan makanan sehat setiap jadwal posyandu seperti yang sudah dilakukan di tahun 2019 lalu.

#csf
#rumahzakat
#desaberdaya
#tempuran

0 comments:

Posting Komentar

Berita

Menggandeng pengrus FTBM Kabupaten rumah literasi Kampung dongeng mengadakan safari literasi

  Temanggung. Forum taman bacaan masyarakat (FTBM) Kab. Temanggung yang berpusat di rumah literasi kampung dongeng binaan rumah zakat menga...