Senin, 02 Maret 2020

RUMAH ZAKAT MEMBERIKAN SUPORT MODAL DAN PELATIHAN KEPADA PETERNAK BURUNG KENARI



Pak Imam dan beberapa burung kenarinya
Temanggung. Dalam upaya meningkatkat perekonomian masyarakat rumah zakat melalui program desa berdaya memberikan suport berupa penambahan modal dan sarana kepada beberapa pecinta burung di dusun Tempuran selain itu pelatihan dan pembelajaran tentang ternak burung ini juga diberikan kepada para pecinta.

salah satu jenis burung kenari putih
Bapak Sohib yang beberapa waktu lalu memberikan edukasi mengenai kewirausahaan setuju dengan usul ternak burung kenari dari bapak imam sebagai PM lama rumah zakat sehingga beberapa burung yang dimiliki oleh seorang pecinta burung yang bernama Ivan bisa di suport penambahan beberapa ekor dan pembuatan kandangnya. Didampingi bapak Imam, Bapak Sohib sangat bertanggung jawab dengan program ini, pemilihan penerima manfaat benar-benar melalui beberapa tahapan seperti ketelatenan dan kecintaan serta sayangnya seseorang terhadap burung selain tanggung jawab mengelola amanah.

Saat ditemui relawan inspirasi bapak Imam dan Bapak Sohib telah menyatakan kesiapan mendampingi penerima manfaat untuk program ekonomi dengan ternak burung kenari sehingga beliau menunjuk 2 orang pemuda pecinta burung untuk memelihara burung kenari tersebut. Saat ditanya bagaimana keuntungan dari ternak burung ini beliau menjawab bahwah prospek kedepan akan bagus terlebih harga burung selalu tinggi dan oerawatan sedikit gampang kedepan insyaAllah duaun tempuran menjadi sentra ternak keenari pungkasnya.

persiapan kandang pak Sohib
#mdi
#rumahzakat
#desaberdaya
#tempuran

0 comments:

Posting Komentar

Berita

Menggandeng pengrus FTBM Kabupaten rumah literasi Kampung dongeng mengadakan safari literasi

  Temanggung. Forum taman bacaan masyarakat (FTBM) Kab. Temanggung yang berpusat di rumah literasi kampung dongeng binaan rumah zakat menga...